Breaking News

MATERI HOME LEARNING KELAS 6, 26 MARET 2020

"Materi Ujian Sekolah Pendidikan Kewarganegaraan"

Tuliskan kembali bagian-bagian yang diberi tulisan berwarna merah ke dalam buku tulismu agar kamu mengetahui inti dari materi Ujian Sekolah PKn
  1. Peserta didik dapat menyebutkan isi pasal 1 UUD 1945 dengan benar
  2. Peserta didik dapat menjelaskan makna Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan benar
  3. Peserta didik dapat menunjukkan contoh sikap yang dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di sekolah
  4. Peserta didik dapat memberikan contoh bentuk cinta tanah air di lingkungan sekolah
  5. Peserta didik dapat menentukan sikap sebagai warga negara yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan benar
  6. Disajikan tabel pernyataan tentang tujuan negara, peserta didik dapat menentukan tujuan NKRI berdasarkan pembukaan UUD 1945 alinea IV dengan benar
  7. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat nilai persatuan di rumah dengan benar
  8. Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat menentukan faktor-faktor pendukung kondisi sekolah yang teduh, hijau dan bersih dengan tepat
  9. Peserta didik dapat menentukan perilaku yang mencerminkan nilai persatuan di sekolah dengan benar
  10. Peserta didik dapat menentukan perilaku yang mencerminkan nilai persatuan dan kesatuan di masyarakat dengan benar
  11. Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat menentukan faktor-faktor pendukung kondisi masyarakat hidup tenteram, aman dan sejahtera.
  12. Disajikan Ilustrasi tentang kehidupan masyarakat yang penuh dengan nilai persatuan dan kesatuan, peserta didik dapat memprediksi dampak buruk hilangnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan di masyarakat tersebut dengan benar
  13. Disajikan naskah teks sumpah pemuda, peserta didik dapat mengidentifikasi makna yang terkandung di dalam naskah teks sumpah pemuda dengan benar
  14. Peserta didik dapat menentukan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan benar
  15. Disajikan ilustrasi dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan makna yang sesuai dengan sila ke 1 Pancasila dengan benar
  16. Disajikan tabel tentang makna Pancasila, peserta didik dapat menentukan makna yang sesuai dengan pengamalan sila ke 2 Pancasila dengan benar
  17. Disajikan ilustrasi tentang bencana alam, peserta didik dapat menentukan makna yang sesuai dengan sila ke 3 Pancasila dengan tepat
  18. Disajikan tabel tentang nilai-nilai Pancasila, peserta didik dapat menentukan nilai-nilai yang sesuai dengan sila ke 4 Pancasila dengan benar
  19. Peserta didik dapat menentukan gambar yang sesuai dengan nilai sila ke 2 Pancasila dengan benar
  20. Peserta didik dapat menentukan nilai yang terkandung dalam sila ke 5 Pancasila dengan benar
  21. Peserta didik dapat menentukan sikap dalam kehidupan di lingkungan sekolah yang sesuai dengan sila ke 3 Pancasila dengan benar
  22. Disajikan ilustrasi pemilihan ketua Rukun Tetangga(RT), peserta didik dapat menentukan sikap yang sesuai dengan sila ke 4 Pancasila dengan tepat
  23. Peserta didik dapat menentukan perilaku di lingkungan rumah yang sesuai dengan sila ke 2 Pancasila dengan benar
  24. Disajikan tabel tentang perilaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah, peserta didik dapat menentukan perilaku yang sesuai dengan pengamalan sila ke 2 Pancasila dengan benar
  25. Disajikan ilustrasi tentang kegiatan musyawarah membahas perayaan hari Kemerdekaan di lingkungan masyarakat, peserta didik dapat menentukan perilaku yang sesuai dengan pengamalan sila ke 4 Pancasila dengan benar
  26. Disajikan gambar kegiatan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, peserta didik dapat menentukan perilaku yang sesuai dengan sila ke 5 Pancasila dengan benar
  27. Disajikan pernyataan tentang kegiatan sehari-sehari, peserta didik dapat mengelompokan perilaku yang sesuai dengan sila ke 1 Pancasila dengan benar
  28. Peserta didik dapat menentukan makna Bhinneka Tunggal Ika dengan benar
  29. Disajikan ilustrasi tentang keanekaragaman sosial (suku, ras, etnis, agama), peserta didik dapat menunjukkan perilaku persatuan bangsa dalam lingkungan masyarakat dengan benar
  30. Disajikan gambar tentang budaya bangsa Indonesia peserta didik dapat menentukan asal daerah budaya dengan benar
  31. Disajikan ilustrasi tentang pertunjukan budaya daerah tertentu peserta didik dapat menunjukkan perilaku yang mencerminkan keragaman budaya bangsa Indonesia dalam Bhinneka Tunggal Ika dengan tepat
  32. Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya hidup dalam keberagaman di lingkungan masyarakat/sekolah dengan tepat.
  33. Disajikan ilustrasi tentang keberagaman di bidang sosial/ekonomi peserta didik dapat menunjukkan manfaat dari keberagaman di bidang sosial/ekonomi dengan benar.
  34. Peserta didik dapat menentukan contoh kegiatan yang dapat memperkokoh persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dengan tepat
  35. Peserta didik dapat menentukan perilaku melestarikan budaya daerah dengan benar.
  36. Peserta didik dapat menentukan manfaat melestarikan budaya daerah dengan benar.
  37. Peserta didik dapat menentukan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya dengan benar
  38. Peserta didik dapat memberikan contoh yang dapat memperkokoh semangat kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dengan benar.
  39. Peserta didik dapat menyebutkan manfaat adanya semangat kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari
  40. Disajikan ilustrasi tentang maraknya budaya dari manca negara peserta didik dapat memprediksi kejadian jika budaya manca negara tidak disaring dengan benar.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates