Breaking News

MATERI HOME LEARNING KELAS 2, 6 APRIL 2020

TEMA 7
Kebersamaan

SUB TEMA 3
Kebersamaan di Tempat Bermain

PEMBELAJARAN 1

Kebersamaan di Tempat Bermain

Setiap siswa memiliki teman.
Siti memiliki teman di sekolah dan di rumah.
Mereka bertemu untuk belajar dan bermain.
Di sekolah, Siti dan teman-temannya bermain di halaman sekolah.
Mereka bermain saat jam istirahat.
Di rumah, Siti dan teman-temannya bermain di lingkungan rumah.
Halaman, lapangan, dan sungai adalah tempat bermain yang menyenangkan.

Bermain di Taman


Hari ini hari Minggu.
Siti dan teman-temannya bermain di taman.
Mereka bermain Kucing dan Tikus.
Bermain di taman membuat badan menjadi segar.
Setelah bermain Kucing dan Tikus,
Siti penasaran tentang kisah Kucing dan Tikus yang bermusuhan.
Siti kembali ke kelas menemui Ibu Guru untuk
mencari informasi tentang kisah Kucing dan Tikus.

Ayo, baca kisah Kucing dan Tikus berikut ini bacalah dengan suara yang keras agar anggota keluarga yang menemanimu belajar dapat menyimak ceritanya.

Jawablah pertanyan-pertanyaan di bawah sesuai dengan kisah Kucing dan Tikus! Tulislah di buku tulismu!
1. Apa yang dicari Kucing dan Tikus untuk dimakan?
_____________________________________________
_____________________________________________
2. Di mana Kucing dan Tikus mencari makan?
_____________________________________________
_____________________________________________
3. Siapa yang bersikap curang ketika menemukan makanan?
_____________________________________________
_____________________________________________
4. Mengapa sampai hati Kucing memakan Tikus?
_____________________________________________
_____________________________________________
5. Kucing dan Tikus sepakat,
Tikus _______________________________________
Kucing ______________________________________

Kemudian jawablah pertanyan-pertanyaan di bawah ini! Jika kamu kesulitan untuk menambahkan gambar cukup tulis soalnya saja.

1. Perhatikan gambar berikut!
 
Sebuah kue dibagi menjadi ____ bagian yang sama.
1 bagian bertanda X menyatakan pecahan ____ .

2. Perhatikan gambar berikut!

Banyak kue ada ____ .
1 kue bertanda tanda X menyatakan pecahan ____ .

3. Perhatikan gambar berikut!

Sebuah kue dibagi menjadi ____ bagian yang sama.
1 bagian bertanda X menyatakan pecahan ____ .

4. Perhatikan gambar berikut!

Banyak kue ada ___ .
1 kue bertanda tanda X menyatakan pecahan ___ .

5. Perhatikan gambar berikut!

Sebuah kue dibagi menjadi ___ bagian yang sama.
1 bagian bertanda X menyatakan pecahan ___ .

6. Perhatikan gambar berikut!

Banyak kue ada ___.
1 kue bertanda tanda X menyatakan pecahan ___ .

Coba nyatakan dengan pecahan banyaknya roti yang dimakan tikus atau kucing! 
Jika kamu kesulitan untuk menambahkan gambar cukup pasangkan dengan setiap huruf pada gambar

Menggambar Imajinasi
Hari ini Siti bermain di halaman sekolah.
Siti melihat ada beberapa temannya bermain bola.
Siti ingin menggambar suasana di halaman sekolah.
Ada tiga siswa bermain bola di halaman.
Siti membuat sketsa gambarannya.
Kemudian, Siti mewarnai gambarnya.
Coba kamu ingat suasana di halaman sekolahmu ketika jam istirahat!
Buatlah sketsa gambar suasana bermain di halaman sekolah!
Kemudian, warnai gambarmu!
Gambarlah di buku gambarmu!
Jika sudah selesai, kemudian berfotolah dengan gambarmu, lalu kirimkan fotonya ke grup kelas sebagai foto absensi kamu hari ini!

Langkah-langkah menggambar
1. Siapkan alat dan bahan.
2. Lakukan pengamatan atau observasi.
3. Buatlah sketsa gambar.
4. Berilah warna.

Alat dan bahan:
-  pensil
-  krayon
-  penghapus

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates